Menyala, SH Terate Cabang Jakarta Selatan Jadi Juara Umum Kapolri Cup 2 Tahun 2024

  • Bagikan

JAKARTA — SH Terate Cabang Jakarta Selatan panen medali di Kejuaraan Pencak Silat Nasional Kapolri Cup 2 tahun 2024. Hasil jerih payah atlet dan ikhtiar para pelatih kontingen SH Terate Cabang Jakarta Selatan memperoleh piala juara umum 2 kategori USIA DINI II dengan perolehan medali 11 emas, 7 perak, dan 8 perunggu pada, Minggu (22/09/24).

Kejuaraan pencak silat KAPOLRI CUP 2 Tahun 2024 merupakan salah satu kejuaraan pencak silat yang bergengsi tingkat nasional, pasalnya dalam piagam penghargaan kejuaraan ini, ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yakni Bapak Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Datuk Seri H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo. Tidak hanyak ketua umum PB IPSI, piagam penghargaan kejuaraan ini ditandatangani pula oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia yakni Bapak Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yakni Bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo, S.H

Pada kejuaraan bergengsi ini kontingen SH Terate Cabang Jakarta Selatan menurunkan 63 orang atlet terbaik yang telah diproses dan ditempah selama kurang lebih 3 bulan masa latihan yang akhirnya memperoleh buah manis. Juara Umum 2 disabet dengan yakin oleh SH Terate Cabang Jakarta Selatan serta panen medali dengan rekapitulasi sebagai berikut;
Kategori Usia Dini II
11 medali emas
7 medali perak
8 medali perunggu

Kategori Pra Remaja
4 medali emas
4 medali perak
5 medali perunggu

Kategori Remaja
3 medali emas
5 medali perak
4 medali perunggu

Kegemilangan prestasi ini tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras para pelatih SH TERATE Cabang Jakarta Selatan. Pelatih Kepala (Head Coach) Kontingen SH TERATE Cabang Jakarta Selatan yakni Mas Guswito berterima kasih atas dukungan selama mengikuti kejuaraan.

SIMAK JUGA :  Wilayah Bartim Hari ini Berawan dan Hujan Ringan

“Ucapan terima kasih banyak tidak lupa kami haturkan kepada semua pihak yang telah menyupport atlet dan official selama pertandingan berlangsung, dan juga terima kasih kepada Ketua Cabang SH TERATE Jakarta Selatan, yakni Kangmas Anggorojati yang mengakomodasi persiapan atlet sebelum hinggu sesudah pelaksanaan kejuaraan KAPOLRI CUP” ucap Head Coach Mas Guswito.

Hasil ini tidak boleh menjadi bumerang dan dilema untuk pelatih dan atlet, karena masih ada kejuaraan-kejuaraan lain yang menanti untuk diperjuangkan. Keringat dan air mata harus diteteskan demi mengharumkan nama organisasi di mata dunia.

(Humas Jaksel – aje)

  • Bagikan