Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

  • Bagikan

Foto ilustrasi Prof Mahfud Md dalam kegiatan doa untuk Palestina

JAKARTA, Harianindonesia.id – Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia akan mendeklarasikan dukungan secara resmi kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md (Ganjar-Mahfud).

Dikutip dari undangan, deklarasi Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Nopember 2023 pukul 12.00 WIB di Gedung MNC Kebon Sirih Jakarta Pusat.

“Deklarasi akan dihadiri langsung oleh Cawapres Prof Mahfud Md,” tulis Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat
Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar Mahfud H Ato’ Ismail, ST di dalam undangan digital.

Undangan ditujukan kepada Kanda / Dinda Keluarga Besar Alumni HMI dan Muslimin Indonesia serta Saudara Pejuang Indonesia Unggul, Berdaulat, Adil, Makmur, Bebas KKN, dan intoleransi.

Selain itu undangan juga mengajak keluarga besar HMI dan jaringan Muslimin Indonesia untuk membawa teman teman lainnya pada acara deklarasi tersebut.

Selain Ketua Umum dan Sekjen Subhan, undangan menghadiri deklarasi juga mencantumkan nama Mahfud Md dan sejumlah tokoh lainnya sebagai pihak turut mengundang.

Diantaranya adalah Kanda H Subandrio (Sekjen MN Kahmi Periode 2012- 2017), Kanda H Normansyah Tanjung (Sekjen MN Kahmi Periode 2007- 2012), Kanda dr H Judilhery Justam, Kanda Prof H Rokhmin Dahuri, Kanda Prof Hasbullah Tabarani dan terakhir Kanda Ferry Kurnia R.

Ato menyebutkan dukungan kepada Prof Mahfud Md ini bertujuan untuk terwujudnya Indonesia Maju, Bersih, Adil dan Makmur.

Seperti diketahui Prof Mahfud Md akan berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang sebagai Calon Wakil Presiden.

Prof Mahfud adalah alumni HMI. Selain Mahfud, alumni HMI lain yang juga maju pada Pilpres 2024 adalah Anies Baswedan.

SIMAK JUGA :  Laporan Keuangan Padang Panjang Raih Prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Ke dua alumni organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia, yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini akan bertarung dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Merespon dua alumninya akan bertarung dalam Pilpres 2024, Ketua Umum PB HMI MPO, Mahfut Khanafi mengatakan, terpilihnya Anies Baswedan dan Mahfud MD menjadi peserta Pilpres 2024 merupakan fakta, terkait output dari perkaderan HMI yang dimulai sejak mereka menjadi mahasiswa.

“Meskipun berbeda kubu, saya pikir majunya Mas Anies dan Prof Mahfud adalah bukti dari output perkaderan HMI dan mereka merupakan alumni terbaik hari ini,” ujarnya dalam siaran pers pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Kemudian, ia menyampaikan, sebagai organisasi mahasiswa tertua, HMI sudah berpengalaman dalam melahirkan tokoh-tokoh bangsa dari berbagai sektor profesi. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan